Minggu, 26 Juni 2011

Golkar Godok 16 Nama Pendamping Atut

Tangsel. Partai Golongan Karya saat ini tengah melakukan survei 16 kandidat bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ratu Atut Chosiyah pada proses pemilihan gubernur pada 22 Oktober nanti.

Demikian diucapkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten H. Hikmat Tomet saat pembukaan Rakerda I Partai Golkar Tangerang Selatan di Sport Center, Alam Sutera, Serpong Utara, kemarin.

Selain Hikmat Tomet, pada Rakerda tersebut turut hadir Ketua DPD II Golkar Tangsel HM Kanung dan seluruh pengurus kecamatan (PK) Golkar se-Tangsel.


Pria yang juga menjadi anggota DPR RI itu melanjutkan, ke-16 kandidat bakal calon wakil gubernur tersebut berasal dari beragam unsur seperti politisi, birokrat dan tokoh masyarakat. Hikmat Tomet juga mengatakan, keputusan penentuan bakal calon wakil gubernur menunggu penetapan DPP. ”Untuk wakil menunggu hasil survei DPP. Setidaknya terdapat 16 nama yang tengah di survei,” katanya kepada wartawan.

Dia juga mengatakan, dari 16 kandidat tersebut, salah satu nama yang muncul adalah Rano Karno. Namun Hikmat Tomet tidak mengatakan lebih lanjut nama-nama lainnya. ”Itu rahasia partai. Nanti juga saatnya dipublikasikan,” imbuhnya.

Hikmat Tomet juga merasa yakin, Partai Golkar akan meraih kemenangan pada pilgub nanti. Keyakinan itu dilontarkan Hikmat Tomet menyusul menguatnya konsolidasi dan kaderisasi partai berlambang pohon beringin ini. Menurut dia, Golkar akan bekerja keras untuk meraih kemenangan Ratu Atut Chosiyah nanti. "Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan," katanya.
         
Hikmat tomet juga mengatakan, keyakinan akan kemenangan Ratu Atut Chosiyah pada pilgub nanti adalah keberhasilan konsolidasi dan kaderisasi partai golkar di provinsi Banten. Menurut dia, proses kaderisasi dan konsolidasi pengurus Golkar di Banten sepanjang tahun 2011 dianggap maksimal. "'Kami sudah canangkan tahun ini merupakan tahun kaderisasi dan konsolidasi,” tambah dia.
         
Karena itu dia menargetkan hingga tahun ini, kader Golkar di Provinsi Banten mencapai 4 juta orang. "Untuk Tangsel ditargetkan 54 ribu kader, dimana satu kelurahan minimal 100 kader," ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Ketua DPD II Golkar Tangsel HM Kanung mengatakan, Golkar Tangsel siap mengusung Ratu Atut Chosiyah sebagai calon gubernur kembali. ”Alhamdulillah kami solid,” ujarnya.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Banten dua periode tersebut merasa yakin kemenangan yang akan diraih Ratu Atut Chosiyah pada Pilgub nanti. ”Kami yakin kemenangan karena kami telah solid telah melakukan konsolidasi. (001)